29 Jamaah Haji dari Jatim Gagal Berangkat

Surabayaifaktual.com – Jemaah haji yang menunda berangkat ke Arab Saudi dari Embarkasi Surabaya bertambah dua menjadi 29 orang.

 

Hal itu diungkapkan oleh Abdul Haris Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya saat berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

 

“Ada penambahan dua orang yang kemarin sakit,” katanya pada Senin (27/5/2024).

 

rinciannya adalah 18 jemaah sedang sakit dan harus mendapat perawatan di RSUD Haji di Surabaya.

 

Sedangkan sebelas orang telah pulang ke daerah masing-masing dengan alasan sakit, menjalani pengobatan di daerahnya, hingga hamil.

 

Untuk jemaah sakit yang ada di embarkasi Surabaya, katanya menunda keberangkatan kloter untuk penerbangan ke Arab Saudi.

 

“Tentu ini selalu kita sampaikan, bahwa ada jemaah yang saat ini masih di asrama haji menunda keberangkatan untuk menunggu kloter, maupun menunggu terbang, slot pemberangkatan di embarkasi Surabaya,” jelasnya

 

Sedangkan untuk yang izin pulang ke daerah, seperti jemaah yang sedang hamil, dipastikan akan menunda haji tahun ini dan baru akan kembali berangkat tahun mendatang.

 

“Untuk jemaah yang tunda berangkat, untuk tahun yang akan datang, itu sudah kita lakukan upaya pengisian sit, jangan sampai ada kekosongan kursi yang diberangkatkan ke pesawat,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, saat ini total jemaah yang sudah berangkat ke tanah suci dari Embarkasi Surabaya, ada sebanyak 22.244 jemaah atau sekitar 57 persen dari total jumlah keseluruhan kloter atau jemaah haji yang ada di embarkasi Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *