TNI  

Babinsa kerja bakti bersama masyarakat pembuatan saluran air

 

Nganjuk – Babinsa Korami 0810/10 Tanjunganom Kodim 0810 Nganjuk Serda Aris Arianto bersama tiga Pilar Desa Jogomerto serta masyarakat Desa Jogomerto
Melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan saluran air di Dusun Jogomerto Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Kamis 23/05/2024

Saluran air tersebut di buat untuk mengatasi jalan becek karena genangan air hujan, sehingga masyarakat menjadi lebih nyaman dalam pengunaan jalan tersebut

Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 0810/10 Tanjunganom. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Serda Aris Arianto selaku Babinsa Desa Tersebut.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial. Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Menurut Serda Aris Arianto, kegiatan ini diharapkan dapat membantu semangat masyarakat dalam setiap kegiatan di desa binaan.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat komando kewilayahan terhadap desa binaan dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat,” kata Serda Aris Arianto.

Secara terpisah Danramil 0810/10 Tanjunganom Kapten Inf Joni Winarno
membenarkan anggotanya terjun mengajak warga Desa Jogomerto untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong melalui kerja bakti pembuatan saluran air. ”Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaannya untuk selalu berada dan membantu masyarakat binaannya. Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh pada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat kita,” ucap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *