Berita, TNI  

Babinsa Koramil  0804/13 Bendo Terjun langsung Bantu Petani  Penyemprotan Tanaman Jagung

Babinsa Koramil  0804/13 Bendo Terjun langsung Bantu Petani  Penyemprotan Tanaman Jagung

Magetan.ifaktual.com – Babinsa Koramil 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Marjuki melaksanakan pendampingan kepada petani Penyemprotan tanaman jagung di lahan milik Bapak Yuyek Prayitno Rt 002/ Rw 001Desa Dukuh,Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Rabu (29/05/2024)

 

Sertu Marjuki menuturkan Hama tanaman jagung merupakan salah satu kendala yang sangat mengganggu dalam usaha pertanian, serangannya pada tanaman datang sewaktu-waktu, seringkali dapat mematikan seluruh tanaman dan dapat menimbulkan gagal panen.

 

Usai melaksanakan penyemprotan hama jagung Babinsa juga mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan dan mendukung program pemerintah.”Ujarnya.

 

Kami ikut turun langsung ke lapangan guna membantu para petani untuk mengendalikan tanaman dari gangguan hama dan penyakit, ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami. dengan harapan semoga dengan apa yang sudah kami lakukan hasil panen jagung kedepannya akan lebih meningkat secara maksimal. Pungkasnya.

 

Bapak Yuyek Suprayitno pemilik tanaman jagung menyampaikan kami salut dan bangga kepada para Babinsa yang selalu ada bersama kami di lapangan tak mengenal waktu, terima kasih bapak Babinsa semoga keikhlasanmu di balas dengan pahala yang berlipat ganda, Ujarnya.

 

Ditempat terpisah Komandan Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan bahwa Babinsa ikut terjun langsung kesawah dalam Pendampingan Hanpangan Padi maupun Jagung di Wilayah Binaanya guna memberi motivasi kepada petani untuk semangat dalam mensukseskan Program Pemerintah dalam Swasembada pangan.”Imbuhnya Sertu Marjuki ( R.13 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *