Haji  

Bandar udara Supadio tambah 17 penerbangan untuk keberangkatan haji

Kubu Raya – Ifaktual.com – Bandar udara Supadio menambah 17 penerbangan yang khusus diperuntukkan bagi 2.593 calon haji Kalimantan Barat Embarkasi Batam yang terbagi menjadi enam kelompok terbang (kloter).

 

“Untuk memberangkatkan seluruh jamaah haji terdapat penambahan penerbangan dengan total 17 penerbangan,” kata EGM Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio, Muhammad Iwan Sutisna di Sungai Raya, Selasa.

 

Ia menjelaskan keberangkatan jamaah calon haji telah dilakukan pada Senin kemarin, dimulai dengan Kloter 16, berjumlah 445 orang yang terbagi menjadi tiga penerbangan menggunakan Sriwijaya Air pada jam 07.00 WIB, 10.30 WIB dan 14.00 WIB tujuan Batam.

 

Selanjutnya Kloter 17-18 diberangkatkan pada hari ini dan besok dengan jam yang sama sedangkan 19-20 akan diberangkatkan pada 30 dan 31 Mei pada pukul 10.30 WIB, 14.00 WIB dan 17.30 WIB. Dan kloter terakhir atau Kloter 21 akan diberangkatkan pada 1 Juni pada pukul 10.30 WIB dan 14.00 WIB.

 

Iwan menambahkan jika Bandara Supadio mendukung penuh agenda pemerintah dalam memberangkatkan para jamaah haji ini dengan melakukan koordinasi dengan stakeholder.

 

“Terkait persiapan haji, pihak Bandara Supadio mendukung hal ini, kami berkoordinasi dengan stakeholder, secara teknis di lapangan,” ujarnya.

 

Ia berpesan agar jamaah calon haji menjaga kesehatan dan mempersiapkan barang bawaan sehingga dapat fokus ibadah.

 

“Pesannya untuk menjaga kondisi kesehatan dan mempersiapkan barang bawaan agar tidak terlupa dan dapat fokus beribadah di Tanah Suci,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *