TNI  

Daramil 0804/01 Magetan Dampingi Peninjauan Lokasi Pompanisasi di Desa Balegondo

Daramil 0804/01 Magetan Dampingi Peninjauan Lokasi Pompanisasi di Desa Balegondo

Ifaktual.com. Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mendampingi Tim dari Sterad melaksanakan peninjauan sumber mata air yang akan dijadikan program Pompanisasi untuk lahan pertanian di Dusun Kuyangan Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Sabtu (11/5/2024)

Dnramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menjelaskan dari hasil survey di titik 1 dan 2, lokasi di lahan pertanian Dusun Kuyangan Desa Balegondo Kec. Ngariboyo Kab. Magetan ditemukan sumber air pada kedalaman 60 m  sampai kedalaman 200 m. Dari kedua sumber mata air tersebut sesuai analisa petugas masing masing dapat mengaliri 30 Ha sawah untuk tanaman padi dengan pipa 3 sampai 6 Dim.

“Jadi kedua sumber mata air ini sangat bagus apabila nantinya sudah didukung program Pompanisasi untuk membantu irigasi dan peningkatan produksi padi”,

Kami semua berharap program Pompanisasi dari Kementrian Pertanian dan TNI AD di Lahan Pertanian Desa Balegondo ini dapat terealisasi, sehingga dapat meningkatkan produksi padi bagi petani, dan mendukung ketahanan pangan Nasional,  “tutur Danramil”.  (R.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *