TNI  

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Rejoso Bantu Petani Panen Bawang Merah

Nganjuk – Serka Wakhid Tohari, Babinsa Koramil 0810/15 Rejoso memberikan dukungan kepada petani yang sedang panen bawang merah di Desa Ngadiboyo kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk Kemarin Selasa,(28/5/2024).

Serka Wakhid Tohari menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan komitmen Babinsa sebagai satuan teritorial untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan Babinsa melakukan pembinaan dan pendampingan untuk mendorong masyarakat memanfaatkan lahan sebagai peluang usaha tani dengan menanam berbagai macam tanaman termasuk bawang merah.

“Bawang merah merupakan tanaman yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari, usaha ini tidak hanya ekonomis tetapi juga mendukung permintaan pasar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani,”ujar Babinsa.

Serka Wakhid Tohari sebagai prajurit TNI dengan jabatan (BABINSA), selalu memberikan masukan kepada warga Binaannya untuk memanfaatkan lahan yang tersedia,”meskipun hasil panen saat ini mungkin tidak terlalu banyak namun dapat menambah kebutuhan pokok dan perekonomian bagi warga tambahannya,”. ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *