News  

Ikut Serta Babinsa Dalam Gerakan Pengendalian Hama Demi Wujudkan Ketahanan Pangan

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/19 Jatikalen Sertu Sudarto turut mengikuti kegiatan gerakan Pengendalian Hama tikus sawah oleh Kelompok Tani guno sekti di Di dusun seloguno desa perning, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Kemarin Kamis (30/05/2024).

Babinsa Desa perning Sertu sudarto mengatakan,   bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi serangan sejumlah hama di sawah, khususnya hama tikus, dikarenakan serangan hama tikus sering kali terjadi setiap musim tanam padi.    “Kegiatan ini dinilai efektif memberantas tikus yang menyerang tanaman padi di persawahan petani. Selain menggunakan Alpostran Corong dan Omposan belerang yang dinyalakan berupa asap dan dimasukkan di lubang tikus yang mengakibatkan tikus mati di dalam lubang “, ujar Sudarto.

Terkait hal itu, tambahnya, peran serta TNI AD khususnya Babinsa, memburu hama tikus merupakan pendampingan kepada petani,  sebagai tindak lanjut kerjasama antara TNI dengan Instansi terkait  sebagai upaya meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional. “Selain itu, keikutsertaan Babinsa juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani demi tercapainya program pemerintah dalam hal Ketahanan Pangan Nasional”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *