Mbappe ingin berikan gelar Piala Prancis sebagai kado perpisahan

Jakarta, – Ifaktual.com – Kylian Mbappe ingin mempersembahkan gelar Piala Prancis sebagai kado perpisahan sebelum meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Sabtu (25/5).

 

Kapten timnas Prancis itu akan melakoni laga ke-308 saat PSG melawan Lyon pada final Piala Prancis di Stadion Pierre-Mauroy yang menjadi markas klub Lille pada Minggu (26/5) dini hari WIB. Jumat 24 Mei 2024

 

“Minggu ini kita lihat siapa yang siap, siapa yang tidak siap, dan siapa yang paling punya keinginan,” kata Mbappe sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat.

 

“Final Piala Prancis sangat penting bagi kami,” kata Mbappe.

 

Bersama PSG, Mbappe berhasil memenangkan banyak piala di level domestik antara lain enam kali juara Liga Prancis (Ligue 1) dan jika berhasil mengalahkan Lyon, maka PSG dan Mbappe berhasil memenangkan empat Piala Prancis.

 

Namun Mbappe dan PSG belum pernah menjuarai Liga Champions kendati striker itu sudah tampil cemerlang dengan mencetak 42 gol dalam 64 penampilan untuk PSG selama tujuh musim bermain di kompetisi klub elit Eropa itu.

 

PSG hanya pernah sampai ke final pada 2020 namun kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada pertandingan yang dimainkan secara tertutup karena pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *