PAN Beri Surat Tugas Pada Zita Anjani jadi bakal Cawagub Jakarta

JakartaIfaktual.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan kadernya yakni Zita Anjani untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan menjadi bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Jakarta.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay dalam keterangannya mengatakan bahwa nama tersebut dipilih murni dari aspirasi dari kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta.

 

Menurutnya, Zita “Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita,” kata Saleh.

 

Dia menilai putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan itu dikenal sangat dekat dengan masyarakat karena sering turun membantu dan memberi solusi.

 

Meski banyak nama dari partai lain, dia mengatakan PAN akan konsisten menawarkan nama Zita untuk menjadi calon. Menurutnya PAN juga aktif membuat simulasi calon-calon yang tepat berpasangan dengan Zita.

 

Untuk itu, dia berharap akan ada calon yang tepat dipasangkan dan mampu memenangkan pilkada bersama kader partai berlambang matahari putih itu.

 

“Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta,” katanya.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal tahapan Pilkada 2024. Adapun pendaftaran pasangan calon bakal digelar 27-29 Agustus 2024, sedangkan pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *