TNI  

Pembinaan Ketahanan Pangan Oleh Babinsa Koromil 0810/08 Baron

Nganjuk – Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Sertu Suparmin Babinsa Desa Katerban Koramil 0810/08 Baron dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani binaan dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Desa Katerban Kec. Baron, Rabu (27/5/2024).

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Suparmin, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian.”ujar Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *