Berita, TNI  

Permudah Irigasi Pertanian, Kodim 0804/Magetan Bersama Dinas TPHPKP Serahkan Mesin Pompa Air Kepada Kelompok Tani

Permudah Irigasi Pertanian, Kodim 0804/Magetan Bersama Dinas TPHPKP Serahkan Mesin Pompa Air Kepada Kelompok Tani

Magetan.ifaktual.com  – Upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional terus dilakukan oleh pemerintah secara berkelanjutan, Hari ini Selasa (21/5/2024) Kodim 0804/Magetan bersama  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Magetan, menyerahkan bantuan mesin pompa air dari pemerintah kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) di Kab. Magetan untuk membantu petani melakukan percepatan masa tanam.

 

Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian.

 

Mulai tahun ini Pemerintah melalui Kementerian Pertanian mewujudkan untuk peningkatan produksi  pangan, Kolaborasi dengan TNI dan Kementrian Pertanian  salah satu bentuk kerjasama untuk mengatasi permasalahan terutama masalah air.

 

Saat dikonfirmasi Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos menyampaikan  dengan bantuan pompa air yang diserahkan ini sebagai upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Wilayah Kab. Magetan.

 

“Bantuan ini, diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi pertanian. Karena sektor pertanian adalah sektor prioritas dalam mendukung Program  Ketahanan Pangan. Harapannya semoga kedepan Kabupaten Magetan berhasil dalam swasembada pangan,” kata Dandim. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *