Sebagian Jawa Timur Berpotensi Diguyur Hujan Lebat di Hari Minggu

Ifaktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah wilayah Jawa Timur pada Minggu (26/5/2024) siang hingga sore.

 

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di wilayah Trenggalek, Malang, Batu, Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, dan Bondowoso,” tulis BMKG.

 

Cuaca Kota Surabaya cerah sepanjang hari dengan suhu tertinggi 32 derajat Celcius. Sementara wilayah lain diperkirakan cerah, berawan, hingga hujan ringan.

 

Adapun suhu udara hari ini ada pada interval 15 – 35 derajat Celcius dengan kelembapan udara 50 – 100 persen. Angin berembus dominan dari timur – tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

 

Sedangkan untuk cuaca di wilayah perairan, hari ini diperkirakan tidak ada potensi hujan.

 

Arah angin didominasi dari arah Timur-Tenggara dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 20 knots (37 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 21 knot (39 km/jam).

 

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.75 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.2-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0.75-2.25 meter.

Penulis: IfaktualEditor: Ifaktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *