TNI  

Senang Bapak Marjuni Petani Jagung Selalu Dibantu Babinsa Dalam Merawat Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 0810/20 Ngluyu, Sertu Supriyadi membantu petani merawat tanaman jagung, milik Bapak Marjuni Kelompok Tani Makmur dengan luas lahan 1 ha di Desa Tempuran, Kecamatan Ngluyu. Selasa (14/05/2024).

Disela – sela kegiatannya Sertu Supriyadi mengungkapkan, bahwa untuk mendukung keberhasilan program Ketahanan Pangan Nasional, maka perlu dilakukan pemeliharaan dan pengecekan keadaan kualitas tanaman.

“Dengan pemeliharaan dan pengecekan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 0810/20 Ngluyu, Kapten Arm Jianto mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani warga desa binaannya ini yakni untuk membantu agar tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai dengan harapan,” ujar Danramil.

“Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna meninggkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bapak Marjuni selaku pemilik lahan jagung mengatakan bahwa dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Babinsa sangat mendukung dalam menjaga kualitas tanaman sehingga bisa mendapatkan panen yang maksimal.

“Dengan diberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar oleh pak Babinsa, diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *