TNI  

Serka Suprianto Babinsa Koramil 0810/13 Lengkong Bantu Warganya Berikan Pupuk Kompos Pada Tanaman Jagung.

Nganjuk – Demi mensukseskan Program ketahanan pangan dari Komando atas Serka Suprianto terjun langsung bantu pemupukan dari kompos kambing disamping itu babinsa juga melaksanakan pendampingan pertanian terhadap petani Desa binaannya bertempat di Desa Ngringin kecamatan lengkong kabipaten nganjuk. Kemarin Senin (27-05-24)

Perlunya kegiatan pemdampingan ini,menurut Serka Suprianto sebagai Babinsa sangat senang bisa membantu petani dalam melakukan perawatan pada tanaman jagung yaitu pemberian pupuk serta pengairan.jagung merupakan jenis tanaman pangan yang menghasilkan protein dan karbohidrat bisa juga sebagai pengganti beras karena kadar rendah gulanya baik dikonsumsi untuk para penderita diabetes atau gula.”ujarnya”

Dan selain itu juga, jagung juga menjadi bahan pangan olahan, misalnya minyak jagung, bahan dasar tepung maizena, bioenergi, bahan kosmetik, hingga untuk kebutuhan pangan ternak.Dalam program peningkatan ketahanan pangan, jagung juga salah satu komuditi yang diunggulkan. Untuk itu, kegiatan yang kita lakukan hari ini sebagai upaya dalam mambantu mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Semua perawatan tanaman jagung sangat penting dan dilakukan secara berjenjang untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal. Perawatan dan pemeliharaan ini mulai dilakukan, sejak tanaman jagung masih dalam fase bibit hingga mencapai dewasa.Untuk menghasilkan jagung yang berkualitas baik, diperlukan perawatan dan pemeliharaan tanaman setelah bibit ditanam.(f$)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *