TNI  

Upaya Memaksimalkan Pemanfaatan Sumber Air Untuk Pertanian Terus Dilakukan Kodim 0804/Magetan

Upaya Memaksimalkan Pemanfaatan Sumber Air Untuk Pertanian Terus Dilakukan Kodim 0804/Magetan

Ifaktual.com. Magetan. Realisasi program pompanisasi dan pipanisasi  dari TNI AD dalam rangka mendukung ketahanan pangan segera diwujudkan. Hal tersebut menjadi fokus utama Kodim 0804/Magetan dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian sehingga terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos didamping Pasiter, Danramil 03 Panekan, Petugas PPL dan Perangkat Desa neninjau langsung titik pipanisasi di Desa Sumberdodol, Kec. Panekan, Kab. Magetan. Rabu (29/05/2024)

Menrut Dandim 0804/Magetan petani dan pertanian adalah tulang punggung negara, juga menjadi pahlawan bangsa. Oleh sebab itu, program ketahanan pangan ini, khususnya pipanisasi dan pompanisasi bisa membantu suksesnya produktivitas pangan sehingga nantinya kebutuhan pangan dalam negeri tercukupi tidak lagi mengimpor beras dari negara lain,”ujarnya”.

Dandim menegaskan Kodim 0804/Magetan akan mengawal sekaligus mendukung penuh upaya mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. Saat ini kita sedang meninjau titik pipanisasi untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber air yang terbuang untuk pertanian.

“Harapan kami kita semua sama-sama mengabdikan diri pada bangsa dan negara melalui sektor pertanian. Dan kita juga bisa memperkuat visi misi bersama yaitu mewujudkan program ketahanan pangan di Kab. Magetan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasi Pemerintahan Desa Sumberdodol Hariyanto menyampaikan terimakasih atas kolaborasi TNI dan Kementan dalam memaksimalkan pemanfaatan air di wilayahnya. Dia yakin, dengan fasilitas pipanisasi nantinya sumber air yang melimpah di Desa Sumberdodol dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Kami selaku Perangkat Desa  dan rekan rekan petani sangat berterimakasih kepada jajaran TNI dan Dinas Pertanian dalam penyediaan pompanisasi dan pipanisasi. Dan memang inilah yang kami butuhkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian,”katanya”. (red/0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *