Berita, TNI  

Babinsa Kolaborasi Dengan Babinkamtibmas Dukung Lomba Mewarnai (Sling Bag) Anak TK Sekecamatan Takeran

Babinsa Kolaborasi Dengan Babinkamtibmas Dukung Lomba Mewarnai (Sling Bag) Anak TK Sekecamatan Takeran

Magetan.ifaktual.com –  Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Serka Prabowo bersama Bhabinkamtibnas mengamankan  acara lomba mewarnai tingkat TK sekecamatan Takeran bertempat di Gedung Serba Guna Desa Madigondo, Kecamatan Takeran. Kabupaten Magetan. Selasa  (4/6/2024)

 

Acara lomba mewarnai dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2024 bersama IGTKI – PGRI Kecamatan Takeran serta mengingatkan anak-anak usia dini supaya semangat dan termotivasi .

 

Meningkatkan kreatifitas anak usia dini melalui pembinaan minat, bakat, dan kemampuan khususnya di bidang seni. Meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni anak di kalangan TK untuk memperkaya seni budaya bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing yang tinggi.

 

Sementara itu, Pengawas TK Ibu Sumini S.Pd. menyebutkan, Lomba mewarnai untuk anak anak TK adalah kegiatan yang dapat mengasah kreatifitas anak. Kegiatan yang diikuti 540 anak mempunyai manfaat selain mengasah kreativitas anak, mewarnai juga merupakan salah satu seni yang disukai serta mudah untuk dipelajari.

 

“Selain itu mewarnai dapat menstimulasi kinerja otak kanan yang sangat penting bagi kecerdasan anak,” ungkap Ibu Sumini ditengah kegiatan.

 

Tujuan utama dari lomba mewarnai yaitu bukanlah untuk memenangkan piala atau hadiah, namun keterlibatan anak dalam sebuah kegiatan di luar dari peran keluarga dan sekolah adalah suatu pencapaian yang sangat baik bagi anak usia dini.

 

Babinsa Desa Madigondo Serka Prabowo mengatakan, kita berharap dengan kegiatan lomba mewarnai ini dapat memberikan ruang bagi anak-anak TK untuk berkreasi dan berkarya sejak dini serta memajukan UMKM diwilayah binaan teritorialnya.

 

“Mewarnai, merupakan bagian dari dunia pendidikan anak, sehingga dibutuhkan perhatian, bukan saja dari orang tua tetapi juga warga sekitar kita. Mengenalkan juga produk kita kepada sesama warga Desa Madigondo,” pungkasnya.

 

Kegiatan lomba ini terlaksana sangat Antusias dan diselimuti dengan kebahagiaan terpancar dari seorang anak yang juga didampingi oleh keluarga atau orang tua. (R-11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *