News  

Babinsa Koramil 0810/01 Selalu Terdepan Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan

Nganjuk – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0810/01. Serka Basuki melaksanakan pendampingan dalam menanam padi, Serka Basuki Babinsa Kel.Kramat Kec.Nganjuk dengan penuh semangat berbaur dengan warga sdr. Lamidi Pok Tan. Kel. Kramat Kec. Nganjuk, di lahan sawah dengan luas sekitar 1 hektar, Senin (03/06/24).

Menurutnya, para petani harus tetap semangat bukan hanya saat panen padi saja, tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi.

“Pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dan tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan, serta membantu para petani dalam hal pertanian,” ujarnya.

Serka Basuki mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Selain pendampingan menanam padi Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

“Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Nganjuk Kab.Nganjuk.

Sementara Danramil 0810/01 Nganjuk,Kapten Arm Sugik, juga menekankan agar para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya waktu panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *