News  

Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Bantu Petani Pengairan Tanaman Jagung di Desa Binaan

Nganjuk – Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot, Serda Khamim hariyanto menunjukkan dedikasinya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan membantu petani jagung melakukan pengairan di Desa Kalianyar Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Kemarin Selasa (11/06/2024)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam rangka bagian dari upaya untuk meningkatkan hasil pangan dan mendukung kesejahteraan petani di wilayah Desa Kalianyar, pengairan yang dilakukan bertujuan untuk mengoptimalkan produksi jagung agar hasil panen maksimal.

Babinsa juga memberikan himbauan dan pesan kepada para petani mengenai Program Area Tanam (PAT). Program ini merupakan salah satu program Pemerintah untuk mengatur dan mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian agar lebih efisien dan produktif.

“Kami berkomitmen untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu dan memberikan pendampingan agar program-program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Pada kegiatan Babinsa mendampingi petani binaan merupakan bukti nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan kerjasama yang baik antara Babinsa dan petani, diharapkan produksi pangan, khususnya jagung dapat terus meningkat, mendukung kebutuhan pangan nasional serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *