News  

Bhakti Sosial Donor Darah Bukti Sinergitas TNI – POLRI Sambut HUT Bhayangkara ke 78

Nganjuk – Jelang HUT Bhayangkara ke 78, Sekitar 20 Anggota Koramil, Kodim 0810/Nganjuk mengikuti kegiatan BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH POLRES NGANJUK dalam kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Polres Nganjuk. Kemarin Selasa (11/06/2024)

Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 dijadikan momentum untuk melakukan kegiatan sosial oleh Polres Nganjuk melalui kegiatan donor darah, Seperti yang di lakukan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 03/Loceret yaitu Serma Bariono ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian darah nya untuk di donorkan bagi yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah juga memiliki manfaat bagi kesehatan seperti Menjaga kesehatan jantung, Menurunkan resiko kanker, Membakar kalori dalam tubuh, Memperoleh kegiatan psikoligis, Meningkatkan produksi sel darah merah.

Polres Nganjuk yang bekerja sama dengan PMI Kab Nganjuk sengaja melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah di PMI. Masyarakat yang sudah terbiasa meminta pendonor ke Mapolres Nganjuk akan merasa sangat terbantu dengan kegiatan amal ini.

Kapolres Nganjuk mengatakan, momentum HUT Bhayangkara akan di isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Sengaja Polres Nganjuk mengadakan bakti sosial melalui kegiatan donor darah, diharapkan bisa memudahkan PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah sehingga stok darah yang ada di PMI dapat terpenuhi, dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal menjadi para pendonor,” ujar Kapolres.

Babinsa Koramil 03/Loceret Serma Bariono Mengungkapkan “Harapan kami, apa yang sudah kami lakukan ini semoga bisa berguna untuk masyarakat sehingga walaupun hanya sekantong darah yang kami sumbangkan dapat memberikan kehidupan bagi warga yang membutuhkan”, tuturnya.

” Inilah bukti nyata Sinergitas TNI-POLRI, apapun bentuk kegiatan nya terlebih untuk masyarakat luas TNI-POLRI selalu memperhatikan kebutuhan warga nya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *