Jelang Pilkada 2024 : Kang Marhaen ke Kantor DPD PKS Kabupaten Nganjuk

Ifaktual.com – Terbaru, Kang Marhaen mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nganjuk, Rabu (29/5/2024).

Kang Marhaen mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPD PKS Kabupaten Nganjuk untuk penjajakan koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nganjuk 2024. “Kalau di PKS kan tidak ada pendaftaran (bacabup) sehingga kami komunikasi, penjajakan-penjajakan,” ujar Kang Marhaen, Kamis (30/5/2024).

Menurut Kang Marhaen, dirinya tidak hanya melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan PKS. Ia pun melakukan hal serupa hampir dengan semua parpol yang ada di Nganjuk. Bahkan, belum lama ini ia juga melakukan safari politik ke tingkat provinsi. Ia mendatangi kantor parpol di Kota Surabaya. “Kemarin setelah surat tugas itu (dari DPP PDI-P) saya ke DPW NasDem Jawa Timur.

Terus kemudian kemarin itu dengan DPD Partai Hanura Jawa Timur, termasuk juga komunikasi dengan Gerindra (Jawa Timur),” bebernya. Bahkan, Kang Marhaen mengeklaim bahwa dirinya telah melakukan penjajakan dan komunikasi politik hampir dengan semua parpol di Nganjuk.

“Ini ikhtiar kami, istilah saya menjemput takdir,” paparnya. Untuk diketahui, belum lama ini Kang Marhaen telah menerima surat tugas dari DPP PDI-P. Dalam surat tugas itu Kang Marhaen mendapat tiga instruksi DPP PDI-P. Instruksi pertama, ia selaku bakal calon Bupati Nganjuk diminta melaksanakan konsolidasi pemenangan di internal PDI-P.

 

Kedua, Kang Marhaen diperintahkan menyiapkan koalisi partai pengusung dan pendukung di Pilkada 2024, dan ketiga ia bersama DPC PDI-P Kabupaten Nganjuk diminta membuat pemetaan politik di daerah.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Nganjuk, Moh Shoberi, membenarkan bahwa Kang Marhaen telah bersilaturahmi ke Kantor DPD PKS Kabupaten Nganjuk, Rabu (29/5/2024).

 

Shoberi menyebut dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas, termasuk penjajakan koalisi pada Pilkada Nganjuk 2024. “Betul (Kang Marhaen silaturahmi ke Kantor DPD PKS Nganjuk), lebih kurang dua jam,” pungkas Shoberi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *